TAHUKAH ANDA HUBUNGAN MEMEGANG
PENSIL DENGAN TINGKAT KECERDASAN
Bab I
Hubungan Teknik Memegang Pensil Dengan
Kepandaian
Pendahuluan
A.Latar belakang
Pensil adalah alat untuk menulis dan
menggambar, alat ini terbuat dari kayu dan karbon, maka dari itu karena
fungsinya beragam maka pensil banyak jenisnya. Dalam paenggunaannya untuk mencapai fungsi
yang maksimal maka teknik memegang pensil beraneka ragam. Ada yang
menggunakan 2 jari, 3 jari, atau 4 jari. Hal itu didasarkan pada kebiasaan atau
peniruan.
Dalam teknik memegang pensil, terdapat
pengaruh tersendiri yang menyebabkan orang itu pandai atau bodoh. Tetapi banyak
orang yang semakin aneh memegang pensil, semakin pintar orang itu. Di Kalangan I siswanya beraneka ragam, baik
akademik maupun non-akademik.Teknik memegang pensilsiswapun beraneka
ragam juga.
B.Rumusan masalah
Berdasarkan
latar belakang di atas, maka rumusan masalah sebagai berikut:
Apakah teknik memegang pensil berpengaruh pada
kepandaian siswa di Kalangan I ?
Mengapa mereka menggunakan berbagai macam
untuk memegang pensil ?
Bagaimana macam-macam teknik mereka untuk
memegang pensil ?
C.Tujuan
Tujuan
penelitian ini sebagai berikut:
Untuk mengetahui teknik memegang pensil dengan
kepndaian
Untuk mengetahui alas an mereka karena
memegang pensil dengan berbagai teknik
Untuk mengetahui macam-macam teknik memegang
pensil
D.Manfaat
Manfaat
penelitian ini adalah sebagai berikut:
Untuk menambah wawasan penulisan Karya Ilmiah
(KI)
Sebagai bahan referensi dalam pemilihan teknik
menulis
Untuk menambah wawasan tentang kepadaian
Bab II
Tinjauan Pustaka
A.Dasar Teori
Menurut
Albert Einstein, Paul Dirac, dan peletak dasar fisika lainnya mungkin
menggunakan pensil untuk menuliskan teori relativitas dan mekanika kuantum.
Baru-baru ini, para peneliti berhasil membuktikan teori tersebut juga
menggunakan pensil - meskipun dalam bentuk yang lain.
Isi
pensil umumnya dibuat dari grafit, bahan karbon yang apabila digoreskan di atas
kertas akan meninggalkan bekas warna hitam sebab atom-atomnya mudah terpisah.
Grafit juga dikenal sebagai penghantar listrik yang baik. Setahun lalu, Andre
Geim dari University of Manchester, Inggris menggunakan permukaan adesif untuk
melekatkan lapisan grafit supertipis setebal atom yang disebut graphene.
Penelitian
terhadap graphene menunjukkan beberapa fenomena yang menakjubkan sebagaimana
dijelaskan dalan dua makalah dalam jurnal Nature edisi 10 November. Tim
peneliti menggambarkan bagaimana arus listrik mengalir pada graphene karena
adanya aliran elektron melalui struktur atom karbon. Tapi, elektron ini
menunjukkan sifat-sifat yang tidak biasa.
Tim
peneliti menemukan bahwa aliran elektron tidak melambat meskipun berada pada
suhu yang lebih rendah. Dalam essence, elektron seperti tidak memiliki massa,
mirip seperti partikel-partikel tanpa massa yang digambarkan dalam teori
relativitas. Hal tersebut menunjukkan bahwa grafit dalam bentuknya yang lain
ini tidak pernah berhenti bersifat menghantarkan listrik
Secara
terpisah, para fisikawan dari Columbia University yang dipimpin Philip Kim
menguatkan penemuan ini. Ia juga menunjukkan bahwa elektron tak bermassa
melakukan gerakan sesuai prediksi efek Hall. Kim menulis bahwa penemuan ini
akan menjadi dasar pengembangan aplikasi elektronika berbasis karbon dan magnet
meskipun diperlukan penelitian lebih lanjut. Hal tersebut juga berarti bahwa
isi pensil yang dipakai untuk membuat garis setebal ukuran atom dapat digunakan
untuk membuktikan teori yang mungkin juga ditulis dengan pensil oleh ilmuwan
dahulu kala
Menurut
kami, teknik memegang pensil yang bervariasi sangat berpengaruh dengan
kepandaian maupun keindahan dan kejelasan tulisan. Teknik memegang pensil
seseorang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Karena itulah teknik
memegang pensil dapat berhubungan dengan kepandaian seseorang.
Bab III
Metode Penelitian
A.Rancangan penelitian
Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif, dimana peneliti akan melakukan penyebaran
angket ke setiap kelas tujuh Kalangan I.
B.Waktu dan tempat
Penelitian
ini akan dilakukan dan dilaksanakan tanggal 11 Juni 2009 yang bertempat di
kelas 7D.
Bab IV
Hasil dan pembahasan
a.Penulisan dengan tangan kanan
ada 9 anak. Ada yang menggunakan 5, 4, 3, dan 2 jari.
b.Penulisan dengan tagan kiri ada
3 anak. Ada yang menggunakan 4, 3, dan 2 jari.
Bab V
Penutup
Kesimpulan dari rumusan
masalahnya adalah sebagai berikut:
Sebagian besar siswa-sisiwi kelas 7 di Kalangan 1 menjawab ya, karena menurut mereka
teknik memegang pensil berpengaruh dengan kerapihan tulisan dan kepandaian
mereka.
Karena teknik yang mereka sukai akan
menghasilkan inspirasi yang membuat mereka menjadi giat belajar. Ada berbagai macam teknik yang mereka gunakan
untuk menulis, contohnya menulis dengan tangan kanan dan 3 jari atau dengan
tangan kiri dan 3 jari atau juga bisa dengan menyelipkan pensil diantara jari
telunjuk dan jari tengah.
Saran:
Saran
dari peneliti adalah bagaimanapun teknik menulis siswa-siswi Kalangan I tetaplah rajin menuntut ilmu sampai
menggapai cita-cita.
About lopalopo
Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.
0 comments:
Post a Comment